Jumat, 19 Juli 2013

Alergi Karena Kosmetik


Bagian muka adalah bagian pada tubuh yang paling sering diperhatikan orang ketika mereka berkenalan dan berkomunikasi. Ya, tidak bisa dipungkiri jika rata-rata orang lebih suka berbicara dengan orang yang berwajah cerah dan segar dibandingkan mereka yang berwajah kusam dan terkena gangguan seperti jerawat, flek hitam ataupun bekas luka. Akibatnya banyak orang khususnya para wanita yang berusaha untuk menutupi gangguan wajah tersebut dengan menggunakan kosmetik yang tebal. Padahal tahukah anda bahwa Alergi pada Kulit Muka karena Kosmetik juga menjadi salah satu penyebab gangguan tersebut?Alergi pada Kulit Muka karena Kosmetik ini bisa menimbulkan beberapa dampak yang bisa sangat mengganggu aktifitas dan tentunya juga penampilan anda. 

Beberapa akibat yang ditimbulkan akibat alergi ini antara lain :
 

1. Kulit muka akan cenderung terasa lebih sensitif terhadap cahaya matahari, suhu dan bahkan air. Ya, tidak jarang beberapa kosmetik bisa menyebabkan pengelupasan pada kulit wajah anda dan ini bukanlah sesuatu yang menyenangkan. 
2. Pada kulit muka akan terasa gatal-gatal dan tidak jarang perih yang cukup berkepanjangan. 
3. Kulit muka anda akan memerah sehingga akan menimbulkan kesan make-up badut yang tentunya ini akan memperburuk penampilan anda dihadapan orang lain. 
4. Tiba-tiba saja kulit anda yang biasanya jarang berjerawat, akan muncul jerawat dalam jumlah yang cukup banyak. Ini diakibatkan kosmetik yang menempel pada wajah anda tersebut akan mengikat kotoran yang menghampiri wajah anda.


Nah jika anda mengalami beberapa hal diatas setelah menggunakan kosmetik, maka diharapkan anda untuk menghentikan kebiasaan anda dalam menggunakan kosmetik. Karena bisa jadi kosmetik yang anda gunakan terkandung beberapa zat kimia yang cukup berbahaya dan bisa memicu terjadinya alaergi pada wajah anda. Karena itu jika anda ingin terhindar dari Alergi pada Kulit Muka karena Kosmetik, anda bisa melakukan beberapa tips dibawah ini :
 


1. Gunakan perawatan wajah alami seperti menggunakan masker buah untuk menghilangkan segala gangguan yang muncul pada wajah. 
2. Jika anda memang sangat memerlukan kosmetik, maka pilihlah kosmetik yang tidak mengandung bahan kimia yang dapat memicu alergi pada wajah anda. 
3. Biasakan anda untuk membersihkan diri terlebih dahulu sebelum menggunakan peralatan kosmetik dan jangan pernah berbagi make-up dengan orang lain apalagi tidak anda kenal. 
4. Tutup rapat kotak kosmetik anda dan tempatkan kotak kosmetik anda ditempat yang bersih, tidak langsung terkena sinar matahari dan juga tidak lembab sehingga tidak menimbulkan pertumbuhan jamur.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar