Senin, 08 Juli 2013

Cara Menambah Tinggi Badan

Dalam banyak bidang pekerjaan dan olah raga tinggi badan menjadi syarat utama diterimanya seseorang dalam pekerjaan atau sebuah tim olahraga tertentu, sehingga bila kita memiliki tinggi badan yang ideal maka akan semakin banyak peluang yang bisa kita dapatkan apakah itu dalam bidang pekerjaan, dunia olah raga atau pergaulan. Dalam bidang olah raga ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan:


  • Berenang. Disamping menyenangkan renang juga merupakan olahraga yang sangat efektif untuk membuat tubuh lebih fleksibel. Untuk melakukan ini memang dibutuhkan keahlian dalam berenang, atau kalau anda baru belajar gunakan kolam yang lebih rendah dari ukuran tubuh anda. Bila sudah bisa berenang, lakukan renang gaya dada selama minimal 20 menit.  
  • Gerakan melompat. Cara yang paling praktis untuk melakukan gerakan ini adalah dengan menggunakan tali. Akan lebih menyenangkan bila dilakukan sambil mendengarkan musik yang menghentak atau musik kesukaan anda. Lakukan gerakan ini sebanyak 300 kali setiap latihan. 
  • Bersepeda. Gunakan pedal sepeda yang bisa membuat kaki anda lurus pada posisi terjauh, sehingga membuat jari kaki terus mencapai pedal. Gerakan ini menyebabkan peregangan pada kaki dan bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah bersepeda selama 10 sampai 15 menit. Bila malas keluar atau cuaca yang tidak mendukung, anda bisa menggunakan sepeda statis atau stationary cycle untuk melakukan gerakan ini.
Selain dengan beberapa cara gerakan diatas juga dibutuhkan asupan nutrisi, vitamin dan pola hidup sehat. 
Tinggi badan sangat dipengaruhi oleh penyangga tubuh yaitu tulang, agar tulang dapat tumbuh dengan baik maka harus diperbanyak asupan makanan yang mengandung nutrisi untuk tulang seperti kalsium, vitamin d dan e, zinc, protein kompleks dan lain-lain. Nutrisi ini banyak terdapat pada kacang kacangan, sereal, susu, daging, dan sayuran hijau, maka jangan sungkan-sungkan untuk mengkonsumsi makan tersebut. Selain makan-makanan bernutrisi,suplement peninggi badan grow up usa juga berperan penting dalam membantu penambahan tinggi badan dikarenakan suplement ini juga dapat merangsang pertumbuhan tulang,memberi kalsium/nutrisi komplit pada tulang, dan dapat mencegah tulang kropos/osteoporosis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar